Senin, 08 Maret 2010

THE TERMINATOR

Sebuah Filem Yang mengisahkan betapa dampak yang luar biasa
Apabila Robot mengambil alih teknologi

Istilah Sky Net pertama kali dikenalkan pada saat Tayang Perdana The Terminator yang diperankan oleh Arnold Swhazeneger ( Gubernur California US ). Dengan efek animasi yang masih sederhana, filem tersebutkan memperlihatkan tentang kembalinya Robot dari masa depan yang ditugaskan membunuh Sarah Connor, agar Sarah Connor tidak bisa melahirkan anaknya, karena anak tersebut adalah Pemimpin dunia di masa depan. Seorang pemimpin manusia yang akan berjuang melawan dominasi dan penjajahan bangsa Robot terhadap manusia.
Sedangkan istilah Sky Net adalah sebuah Program yang menjadi pusat atau titik sentral yang menghubungkan semua jaringan computer yang ada didunia ini. Sky net adalah program pilihan kedua, apabila jaringan didunia hancur, maka Sky Net yang akan mengambil alih. Program ini bersifat mandiri, bisa berfikir sendiri dan mencari solusi sendiri, bahkan bisa mengembangkan dan menambah pengetahuannya sendiri.
Diceritakan dalam Trilogi Terminator lanjutan, bahwa Sang Jenderal, ayah dari calon isteri Connor, salah mengambil keputusan, gara – gara jaringan computer didunia terserang virus ganas, akhirnya mengaktifkan Program Sky Net. Yang justeru ternyata sama saja menyerahkan kekuasaan manusia kepada Bangsa Robot. Dan akhirnya para robot yang berkuasa dan mulai meluncurkan rudal – rudal untuk menghancurkan kaum manusia. Terjadilah perang yang luar biasa antara bangsa manusia dengan bangsa mesin.
Ini adalah sebuah gambaran, betapa jika teknologi diserahkan kepada bangsa mesin yang bisa berfikir dan bertindak sendiri. Siap – siap aja menantikan kehancuran bangsa manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar