Jumat, 05 April 2013

HIDUP INI DIJALANI BUKAN UNTUK DIHINDARI



Banyak orang yang tidak siap menghadapi hidup, sehingga lari dari kenyataan hidup dan menciptakan hidup yang penuh dengan ketakutan dan kesengsaraan, karena menghindari yang seharusnya mereka hadapi. Hidup ini seharusnya bukan dihindari tetapi justeru untuk dijalani.

Apapun yang kita takuti, suatu saat akan tetap kita temui, akan tetap kita hadapi. Misalnya kita kaum lelaki, takut di sunat, tetap suatu saat akan kena sunat. Kita takut menikah, misalnya, tetap pada akhirnya kita tetap menuju kepelaminan. Kita takut pada kematian, tetap pada akhirnya kita semua mati. Apapun bentuk yang kita takuti, pada akhirnya akan tetap kita harus hadapi.

Jadi jangan sampai waktu yang ada kita habisi untuk menghindari hidup atau menghindari segala yang kita takuti. Tetapi justeru kita nikmati dan kita jalani dengan sewajar – wajarnya. Jalani, sampai Tuhan kelak akan mengambilnya. Siapapun anda, dimanapun anda, entah itu dilubang semut, atau pun di luar angkasa sana, kalau Tuhan datang mengambil nyawa anda….. ya tetap harus anda ikhlaskan.
12 Maret 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar