Rabu, 11 Januari 2012

Belajar untuk Bangkit Lagi



Kita semua pasti pernah mengalami yang namanya memulai dari nol lagi. Bayangkan sebuah usaha yang telah dirintis dengan segala perhatian, tenaga dan dana yang dikumpulkan dari sana – sini. Ketika sudah berhasil, tiba – tiba shutdown dengan keras. Jatuh dari lantai atas. Bayangkan jika bangunannya sudah seratus lantai. Betapa sakitnya terhempas kelantai dasar. Salah – salah bukan sekedar patah tulang, tetapi langsung wafat.
Dan disekitar kita banyak sekali contoh – contoh orang yang terjatuh dan tidak pernah bangkit kembali. Dan aku tidak mau seperti itu. Aku akan selalu memegang prinsip yang dipegang oleh Bruce Wayne, “ Untuk apa kita terjatuh, tuan “ Tanya pembantu pribadinya, Bruce menjawab ,” untuk bangkit kembali.”
Begitulah prinsip yang seharusnya dipegang oleh para pejuang. Setiap kali terjatuh karena hantaman keadaan atau kondisi tekanan, maka kita harus bangkit kembali. Demikian terus menerus.
Namun ada juga yang harus kita pegang dari ajaran agama, bahwa seorang tidak akan masuk kelubang yang sama untuk kedua kalinya. Jadi sebuah kondisi yang sama tidak akan memaksa kita untuk jatuh lagi.
Diawal tahun 2012 ini, aku telah kembali ke posisi awalku, tidak punya apa – apa lagi. Kami sekeluarga untungnya masih saling memiliki. Entahlah hari – hari kedepan, masihkah kami akan bertahan, kami tidak pernah tahu, semoga Tuhan tahu akan kesulitan kami ini. Dan menunjukkan jalan untuk memperbaiki nasib dan kehidupan kami.
Tuhan dipintuMu aku mengetuk.
Tuhan hanya padaMu hamba meminta.
Desa Loa Duri Ilir 6 Januari 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar