Kamis, 13 April 2023

DUNIA RELAWAN ADALAH DUNIA KEIKHLASAN


Muhammad Yusni MS

Pasca mulai menghilangnya CORONA, maka saya memasuki dunia baru, yaitu : Dunia Relawan. Karena memang, tahun depan adalah tahun Pesta Rakyat Pemilu Raya 2024. Sebagai seorang anggota masyarakat, maka saya harus memilih salah satu pihak yang nantinya akan saling berhadap-hadapan. Dalam hal ini saya memilih Arus Anies Baswedan. Seorang CAPRES 2024 yang berasal dari Jalur Non Partai. Mantan Mendikbud zaman Jokowi dan juga mantan Gubernur DKI Jakarta.

Sebenarnya ada 3 penyebab utama mengapa saya memilih Pihak ABW. Pertama, karena saya tiba – tiba dihubungi oleh seorang sahabat lama saya ketika dulu masih kuliah, yaitu Saudara Andi Ade Lepu via Messenger di Facebook, untuk hadir disebuah CafĂ© dibilangan jalan juanda, dimana beliau mengumpulkan beberapa orang yang merupakan simpatisan ABW di Samarinda. Dan entah bagaimana ceritanya saya kemudian didapuk menjadi Sekretaris Umum DPW JARNAS ABW Kaltim. Sedangkan bang Andi Ade Lepu menjadi Ketua Umum DPW. Kemudian beberapa hari kemudian kami melaksanakan Deklarasi Anies di The Djakarta Hotel Samarinda.

Penyebab yang kedua, adalah : gara – gara seorang sahabat saya mimpi melihat ANIES sedang Pidato kemenangan sebagai Presiden RI Tahun 2024. Yang menyebabkan saya percaya mimpinya tersebut adalah, karena dua kali mimpinya sebelumnya terbukti nyata. Yang satu tentang seseorang yang sedang diintai KPK, kedua tentang musibah yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Dan mimpi yang ketiga ini memang belum terbukti.

Penyebab yang ketiga, adalah : semenjak saya bergabung dalam Arus ABW ini, entah mengapa kehidupan saya mulai membaik, dan Rejeki berjalan dengan berlipat ganda. Bertambah banyak kolega dan teman – teman baru. Bujur jar Junjungan Nabi bahwa : Silaturrahmi menyebabkan tiga hal yaitu :

1. Silaturahmi Mampu Mendekatkan Diri Kepada Allah Swt.

2. Silaturahmi Mampu Memperluas Rezeki Seseorang

3. Silaturahmi Dapat Menjadi Kunci Masuk Surga

 

Dan banyak lagi sebenarnya manfaat yang lain.

 

Pada awal – awal membangun jaringan relawan ABW memang terasa berat dan susah. Namun Alhamdulillah dengan bantuan beberapa pihak, akhirnya JARNAS KALTIM bisa membangun jaringan sampai ke 8 Kabupaten Kota yang ada di Kaltim. Kecuali di dua kabupaten Kubar dan Mahulu.

 

Saat ini yang sudah melakukan deklarasi Anies adalah Kota Balikpapan dan Kota Samarinda. Sedangkan yang lain baru siap – siap berkolaborasi.

 

Alhamdulillah, Pak Anies Baswedan kemudian mendapat Dukungan dari Partai Nasdem, Partai PKS dan Partai Demokrat. Sedangkan Partai baru antara lain adalah Partai Ummat dan Partai PKN. Semenjak bergabungnya beberapa Partai diatas di gerbong Anies, saya kemudian mulai merasa agak santai. Tidak seperti di awal – awal kami merintis dulu, terasa tegang, kaku dan agak hati – hati.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar