Minggu, 19 Juli 2009

KETIKA ANAK - ANAK KITA MULAI MASUK SEKOLAH


13 Juli 2009 yang lalu, anak - anak saya kembali kebangku sekolah, setelah 1 bulan menikmati libur di rumah aja. Liburan ini memang kami sekeluarga tidak kemana - mana, cuma di Samarinda. Mau berkunjung ke rumah Nenek dan Kakek di Tarakan tidak ada dananya. Terpaksalah di Samarinda saja liburannya. Dan saya terkaget - kaget ketika harus mengurusi ketiga anak saya masuk sekolah. Anak saya yang Sulung dan nomor 2 sudah kelas 5 dan 4, harus disiapkan dana untuk beli buku paket sekitar 600 ribuan. belum beli sepatu, tas dan baju baru, ya jadi sekitar 1 jutaan. Belum lagi si Bujang Bungsu yang baru pertama kali masuk. Memang biaya uang bangunan Gratis sebagaimana yang dipromosikan oleh Pemerintah di TV. Tapi tetap saja saya harus merogoh uang sekitar 700 ribuan ( sudah termasuk baju dan buku paket ) belum yang laen - laen. Jadi total jenderal saya harus menyiapkan uang sekitar 2 jutaan untuk ketiga anak saya. angka yang fantastis bagi saya yang hanya berprofesi sebagai tenaga kebersihan disalah satu yayasan. Tapi mau gimana lagi, anak - anak tetap harus sekolah demi masa depan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar