Senin, 01 Juni 2009

Jangan Menoleh Kebelakang, cukup pasang spions

Sebuah pesan yang sampai hari ini masih kuingat dari seorang Bibiku yang telah meninggal. Pergilah, lihat kiri dan kanan, namun jangan menoleh ke belakang.
Sebuah pesan yang sangat dalam dan bermakna. Kita boleh saja pergi meninggalkan masa lalu, boleh kita melihat kiri dan kanan. Namun jangan sekali – kali menoleh ke belakang. Para Pejuang Muslim ketika menyerang Eropa, sesampainya disebuah tepi pantai, kapal laut mereka habis mereka bakar dan mereka melangkah maju kemuka dan sama sekali tidak menoleh ke belakang lagi. Karena mereka menganggap menoleh kebelakang akan hanya melemahkan semangat juang mereka. Karena itu wahai para sahabat, jika kau memiliki masa lalu yang kurang baik, sebaiknya tinggalkan dan jangan lagi ditengok – tengok. Kalau perlu bakar semua benda atau barang yang akan mengingatkan kita pada masa lalu itu. Oke!

Untuk apa kita mengingat – ingat itu semua, kalau hanya melemahkan semangat juang kita. Sebaiknya tinggalkan dan bikinlah karyamu sendiri. Bikinlah lukisan baru. Bikinlah rumah baru dihatimu. Hiasi dengan keceriaan masa depan. Rengkuhlah dan hiruplah udara pagi dimasa yang akan datang.

1 komentar:

  1. postingannya mengandung unsur penyemangat sekali mas, terimakasih :)

    BalasHapus