Kamis, 13 Juni 2013

BERWISATA LAGI KE PANTAI



Tanggal 25 – 26 Mei 2013
Saya, isteri dan 2 anak kami ( Farhan dan Raihan ) meluncur kembali ke Marangkayu. Kali ini kami mengambil jalur Muara Badak. Ternyata lebih enak lewat Muara Badak. Jalanannya mulus. Yang bikin mules Cuma beberapa tempat aja. Itupun karena memang belum diperbaiki aja. Alasannya masuk akal, kalau diperbaiki, termasuk jalur padat lalu lintas. Jadi yah enggak tahu kapan diperbaikinya. Dari segi waktu, juga selisih sekitar 17 menit dibandingkan kalau lewat jalur arah Samarinda – Bontang, kemudian masuk lewat Portal.
Tidak sampai 2 jam kami sudah sampai di rumah keluarga, untungnya cuaca cukup mendukung. Sehingga tidak harus berhujan ria.
Setelah menginap semalam, sekitar jam 10 pagi kami pun meluncur ke Pantai Biru Desa Kersik ( untuk ke sekian kalinya ). Namun nasib kami kurang beruntung, karena kebetulan air laut lagi surut. Yang ada, orang – orang bukan lagi sibuk berenang, tetapi sibuk mencari Kerang. Ya sibuk mencari kerang. Banyak ibu – ibu dan anak – anak menyisir pantai menenteng ember dan membawa parang. Namun dasar anak – anak saya hobby-nya pantai. Ya tetap aja nyebur. Termasuk saya juga ikut nyebur. Sedangkan isteri saya ikut – ikutan mencari kerang.
Siang jam 12.00 kami kembali ke rumah keluarga untuk berpamitan. Ternyata disuruh makan siang dulu, tepat jam 13.00 kami barulah kami meluncur pulang. Pulangnya pun kami lewat jalur pantai Muara Badak. Ketika sampai di jalur mau keluar dari portal muara badak, gir saya tiba – tiba loss. Alias matanya gir udah pada gundul. Astaga akhirnya KO juga tuh Gir. Setelah berjuang sekitar 7 gunung, baru menemukan bengkel. Itupun tidak ada jualan gir. Terpaksa akhirnya, rantainya saja yang dikencangkan. Dan lucunya, motor itu pun melaju kencang lagi sampai kerumah kami di Loa Janan. Alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar