Rabu, 05 Agustus 2009

KERINGISISASI IDE


Kemarin saya iseng – iseng membuka arsip ngebloging saya, ternyata cukup banyak artikel yang saya tulis. Artinya ternyata saya cukup produktif nulis disela – sela kesibukan harian saya. Ya sekedar tulisan – tulisan yang nggak mutu, namun cukup menggambarkan suasana hati saya. Dan memang kebanyakan tulisan – tulisan saya itu lebih mengikuti suasana hati dan fikiran saya. Karena bersifat bebas, santai dan apa aja tanpa batasan bidang yang ditanggapi atau yang dijadikan tema khusus.
Tapi memang saya mengakui minggu – minggu terakhir ini fungsi intelektual saya sedang merosot turun atau mengalami turun gunung, mudah – mudahan enggak loss terlalu tajam. Membacapun udah sudah jarang, padahal saya sejak bayi sudah suka membaca, hampir semua jenis dan macam bacaan saya lahap. Sampai – sampai saya dewasa sebelum waktunya, tua sebelum waktunya. Mulai buku roman picisan, roman sastra, politik, budaya, filsafat, tasawwuf , komik, majalah, robekan Koran dan sejenisnya. Yang lucunya kini kebiasaan itu sudah jarang saya lakukan.
Mudah – mudahan hal ini bukan tanda – tanda saya sedang mengalami crisis intelektual atau mengalami kemerosotan daya fakir. Tapi lebih karena factor enggak sempat aja gitu lhoooo. 23 Juli 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar